KEAGUNGAN ALLAH SWT

Belakangan ini sering sekali nampak keanehan-keanehan yang bermunculan di seantero dunia. Mulai dari bencana meledaknya pipa gas di sidoarjo yang mana apinya membentuk lafal Allah. Bencana tsunami di aceh yang mana banyak anak kecil yang di tolong oleh seorang laki-laki tua yang memakai baju putih, masjid yang berada di pinggir pantai tak hancur sama sekali dan warga yang mengungsi di masjid selamat. Dan baru-baru ini bencana Situ Gintung di daerah Tangerang yang mana banyak rumah-rumah bagus, mobil-mobil mewah yang hancur dan berserakan. Namun coba kita lihat. Mungkin anda juga sudah tau, sebuah masjid di pinggiran sungai tak hancur sedangkan di sekelilingnya sudah tak ada lagi rumah yang berdiri kokoh seperti masjid itu. Menurut akal sehat itu tidak mungkin terjadi, namun bagi Allah tak ada yang tidak mungkin. Seperti firman-Nya:

“Innama amruhuu idza arooda syai’an an yaquula lahu kun fayakun”

“Sesungguhnya perintah-Nya apabila dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya : “Jadilah!” maka terjadilah ia.”

Dan bahkan seorang korban setempat menuturkan “ saat bencana terjadi saya dan keluarga saya sudah terbangun untuk menjalan sholat shubuh, setelah itu saya terdengar suara gaduh saya kira itu suara orang berteriak maling, namun setelah beberapa saat kemudian air menghantam rumah saya dan akhirnya saya berusaha menyelamatkan diri. Dan saat rejangan yang kedua kalinya saya menemukan kasur dan saya mencoba menaikinya. Namun, saat itu saya merasa kesulitan untuk menaikinya, setelah beberapa saat kemudian serasa diri saya merasa ada yang mengangkat dan dengan mudahnya saya menaiki kasur tersebut. Saat bencana telah usai saya mencoba mencari keluarga saya yang hilang da…. Alhamdulillah semuanya selamat”.

Bencana selalu datang dengan tiba-tiba tanpa adanya suatu tanda-tanda. Mungkin Allah telah mengingatkan kita untuk selalu ingat kepadanya. karena kita talah banyak dosa dan melupakan Allah yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya. Oleh karena itu marilah kita ambil khikmah dari bencana ini betapa mulyanya Allah sehingga Allah memberu petunjuk melalui musibah ini agar kita selalu mengingatnya. Tentunya kita tak hanya mengingatnya tapi, harus di sertai dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s