kAta mUtiaRa kHalil giBrAn

PERSAHABATAN
Persahabatan itu adalah pertanggungjawaban yang manis, bukannya peluang.

SAHABAT SEJATI
Tidak ada sahabat sejati yang ada hanyalah kepentingan.

SIKAP MANUSIA
Jauhkan aku dari manusia yang tidak mau menyatakan kebenaran kecuali jika ia berniat meyakiti hati, dan manusia yang bersikap baik tapi berniat buruk, dan dari manusia yang mendapatkan penghargaan dengan jalan memperlihatkan kesalahan orang lain.

SELAMATKAN AKU
Selamatkan aku dari dia yang tidak mengatakan kebenaran kecuali kalau kebenaran itu menyakiti, dan dari orang yang berprilaku baik tapi berniat buruk dan dari ia yang memperoleh nilai dirinya dengan mencela orang lain.

PERPISAHAN
Ketika tiba saat berpisah janganlah kalian berduka, sebab apa yang kalian kasihi dirinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan, seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan daratan.

LAFAZ CINTA
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti kata yang sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti isyarat yang tak sempat dikirimkanawan kepada hujan yang menjadikannya tiada.
Jangan menangis, kekasihku jangan menagis dan berbahagialan karena kita di ikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan dan duka perpisahan.

KALIMAT CINTA
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai dan apa yang kucintai kini akan kucintai sampai akir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai dan tak akan ada yang mencabut dari ku padanya.

KEHIDUPAN
Sebab kehidupan tidak berjalan mundur, pun tak tengelam dimasa lampau.

KESEDERHANAAN
Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tapi aku meyadari kebodohanku itu. Dan disitulah terletak kehormatan dan pahalaku.

JIWA
Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka di pisahkan karena alasan duniawi dan di pisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta, terus hidup sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan

ILMU DAN AGAMA
Ilmi dan agama itu selalu sepakat, tetapi ilmu dan iman selalu bertengkar.

FALSAFAH HIDUP
Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat dan keinginan adalah buta, jika tidak di sertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak di ikuti pelajaran. Dan setiap pelajaranakan sia-sia jika tidak disertai cinta.

DOA
Doa adalah lagu hati yang membimbing kearah singgasana Tuhan meskipun ditinggalkan oleh suara ribuan orang yang sedang meratap.

CINTA PERTAMA
Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencoba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan di relung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebaliknya, kepahitan yang penuh misteri.

CINTA DAN AIR MATA
Cinta yang dibasuh oleh air mata akna tetap murni dan indah sentiasa.

CINTA
Salah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang karena pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.
Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas itu tak tercipta dalam sesaat. Ia takkan bertahun-tahun atau bahkan abad.
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walaupun pedang disela-sela sayapnya melukaimu.
Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba, dan pada saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah meyentuh hati keabadian.
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat, hukum-hukum kemanusian dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
Jika cinta tak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

2 responses to “kAta mUtiaRa kHalil giBrAn

  1. Cinta adalah bahasa kalbu yang diartikan oleh perasaan dan perasaan adalah bahasa hasrat yang harus diterjemahkan oleh rasa dan rasa adalah bingkai hati yang harus tersusun rapi dalam buaian cinta yang abadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s