Kemeriahan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sungguh aku terharu saat melihat begitu meriahnya acara dalam menghormati hari paling mulia yakni hari lahir, wafat dan hijrah Nabi Muhammad SAW utamanya di daerah Pasuruan.

Saat setelah melaksanakan sholat magrib bersama, warga berbondong – bondong datang ke musholla dengan membawakan aneka hiasan, dan juga sebelumnya mereka telah menghias musholla tersebut dengan aneka gantungan baik mainan, makanan, dan sebagainya juga turut meramaikan acara demi acara pada malam yang penuh dengan rahmat.

Tak lupa juga lantunan sholawat yang dihaturkan kepada beluai terus mengalir tiada henti, serasa pikiran akan duniawi hilang sudah. Terutama saat machallul qiam dikumandangkan aneka gantungan yang ada di atas pun habis ludes direbut oleh para remaja dan anak – anak. Tak lupa juga ada sebagian yang memberikan sedikit uangnya dan melemparkan uang logam kepada para remaja untuk direbut, karena uang dari acara yang mulia ini menganung berkah.

Tak cumin itu saja, setiap tahun peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW juga dilakukan pada 1/3 malam yakni sekutar pukul 12.00 WIB hingga menjelang fajar, karena pada malam itu merupakan detik – detik kelahiran Nabi.

Sunnguh malam yang penuh dengan rahmat. Malam yang luar biasa. Lantunan sholawat salam terus terkumandangkan di kawasan Pasuruan.

Sungguh aku bangga menjadi umatmu ya Nabi. Karena engkau adalah makhluk yang paling mulia yang diciptakan oleh ALLAH SAW. Karena kelak di hari kiamat engkau akan menjadi panglima dari kami, engkaulah yang kelak akan menolong kami. Begitu mulianya engkau ya Nabi akhiruz zaman. Engkau pancarkan cahayamu sehingga kami tetap berada dalam jalan yang benar. Semoga kami selalu tetap berada dalam nurmu,

By. H2SO4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s